Geram Kelakuan ‘Klitih’, Kapolresta Perintahkan Tindakan Tegas Terukur

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Mensikapi pelaku klitih yang masih berkeliaran di masa pandemi, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro SIK MH menegaskan, polisi bisa melakukan tembak ditempat bila menemukan pelaku ‘nglitih’ di depan polisi.

Hal ini menanggapi kasus kecelakaan lalu lintas 2 remaja pengendara sepeda motor Honda Vario AB-2370-EV, Aldiano (14) pelajar, warga Terban GK Yogya yang tewas di tempat dan pembonceng Rizky warga Blunyah Gede Tegalrejo luka parah setelah kejar-kejaran dengan pelaku klitih, Sabtu (31/7) dini hari.

“Klitih kena klitih semula korban mengejar pelaku dengan memakai sajam namun ternyata yang dikejar rombongan lebih banyak hingga korban panik berusaha lari dan tidak bisa menguasai kendaraan hingga kecelakaan, dari korban ditemukan barang bukti yang diduga sering digunakan senjata oleh pelaku klitih,” ungkap Kapolresta, kepada KRjogja.com, Sabtu (31/7) siang.

Kapolresta prihatin dengan kasus klitih yang kembali membawa korban jiwa karena lakalantas. “Kita sudah melakukan patroli di semua jam, tapi mereka (pelaku klitih) nglimpe,” ucap Purwadi.

Karenanya untuk menciptakan kondisi aman dari ulah pelaku klitih dirinya sudah mengeluarkan perintah tegas dengan tindakan terukur sesuai hukum. (Vin)

BERITA REKOMENDASI