Gerbong Priority, Naik Kereta Rasa Pesawat Udara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta memberikan pelayanan ekstra di masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Setiap hari, gerbong KA Priority yang merupakan kelas tertinggi di atas eksekutif dioperasikan untuk melayani rute Gambir-Solo dan Gambur-Yogya pulang pergi.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto dalam temu pers di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017) mengungkap gerbong KA Priority tersebut merupakan bagian dari KA Pariwisata yang sengaja dioperasikan untuk menambah pelayanan di masa libur Natal dan Tahun Baru. Menurut dia, gerbong yang diisi 23-28 kursi kelas luxury tersebut melayani perjalanan mulai 24 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018 dari dan menuju Jakarta.

“Untuk 24-26 Desember KA Priority akan berada di rangkaian Taksaka Pagi relasi Gambir-Yogya dan Taksaka Malam relasi Yogya-Gambir. Sementara 27-31 Desember berada di rangkaian KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo (pp), dan untuk tanggal 2-6 Januari 2018 berada di rangkaian Argo Lawu relasi Gambir-Solo (pp),” ungkapnya.

Untuk pemesanan tiket menurut Eko bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau gerai resmi lainnya. “Tarifnya antara Rp 700 hingga Rp 900 ribu di mana penumpang bisa jauh lebih nyaman dan makan minum prasmanan dengan menu andalan dari KA Pariwisata, yang jelas jauh di atas KA Eksekutif,” sambungnya.

KA Priority sendiri selama ini hanya bisa dipesan pengguna saat hari-hari tertentu saja, misalnya long weekend. Gerbong di KA Priority memang terbilang berbeda dari biasanya karena memiliki kursi dengan layar monitor masing-masing serta mini bar dengan pelayanan makanan serta minuman untuk para pengguna. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI