Gereja Kumetiran Bagikan Sembako untuk Warga Kecil Terdampak Corona

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Persatuan Penggilingan Padi (Perpadi) DIY menggelontorkan beras tiga ton kepada masyarakat melalui Gereja Katolik Kumetiran Yogyakarta, Sabtu (25/04/2020). Bantuan tersebut langsung didistribusikan gereja untuk warga kecil terdampak Corona tanpa membedakan latarbelakang kepercayaan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh RB Dwi Wahyu Wakil Komisi B DPRD DIY dan diterima Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr perwakilan Gereja Katolik Kumetiran. Beras yang ditempatkan dalam satu truk berkemasan 5 kilogram tersebut langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Ini adalah pembagian beras yang ke-50 di berbagai tempat di wilayah DIY. Kita terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan sampai Covid-19 berakhir,” ungkap Dwi Wahyu yang juga Tim Gugus Tugas PDIP Perjuangan DIY.

Menurut Dwi, beras tersebut diperoleh dari hasil gotong-royong termasuk dengan gabungan kelompok tani (gapoktan) maupun persatuan penggilingan padi (Perpadi) DIY. Pihaknya berusaha bergerak cepat lantaran belum adanya bantuan pemerintah yang secara signifikan turun ke masyarakat.

BERITA REKOMENDASI