Gerindra DIY Deklarasi Prabowo Capres 2019

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – DPD Partai Gerindra DIY mendekralasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2019-2024 di Kantor Sekretariat DPD Gerindra DIY, Jalan Nitikan Baru Umbulharjo Yogyakarta, Rabu (14/3/2018) malam. Para pengurus partai dan sayap partai, kader serta anggota dewan Partai Gerindra bertekad bulat untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra DIY Brigjen (Purn) RM Noeryanto SH mengatakan, dipilihnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk diusung kembali sebagai capres karena Prabowo adalah tokoh militan, jujur, bertanggungjawab dan sangat ingin memperbaiki kondisi bangsa Indonesia yang masih terpuruk menjadi 'Macan Asia'. "Partai Gerindra tidak rela masyarakat tetap miskin, kami ingin Indonesia bangkit, oleh karenanya kami siap berjuang memenangkan Prabowo," terang Noeryanto kepada wartawan usai deklarasi. 

Disinggung soal cawapres, Noeryanto mengatakan, menguat aspirasi dari masyarakat dan kader, alangkah baiknya Prabowo dipasangkan dengan Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Menurut Noer, akhir-akhir ini Sultan menjadi perbincangan nasional karena keberaniannya dan keteguhannya mempertahankan regulasi tentang pertanahan yang tetap tidak memperbolehkan WNI nonpribumi memiliki tanah di DIY. 

"Prabow itu hebat dan Sultan juga hebat. Kalau digabungkan akan menjadi super hebat. Tapi itu masih wacana, keputusan akhir tetap di tangan Prabowo dan Sultan, namun kami tetap akan lakukan pendekatan dan komunikasi," katanya. Selain deklarasi Prabowo sebagai capres, DPD Gerindra DIY juga mengumumkan dukungannya terhadap kadernya yaitu BRAy Iriani Pramastuti untuk maju dalam Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari dapil DIY. Sedangkan target di DIY, kata Noeryanto, Gerindra menargetkan menjadi partai nomor 1 di DIY dengan tiap-tiap dapil menyumbangkan minimal dua kursi.

Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan MBA menambahkan, untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden serta Gerindra menjadi partai pemenang pemilu, pihaknya terus memperkuat kepengurusan hingga struktur paling bawah yaitu anak ranting (padukuhan/RW). Hal ini harus dilakukan, kerena Pemilu 2019 dilakukan serentak Pilpres, Pileg serta DPD, sehingga butuh stretegi penguasaan wilayah. "Pengurus anak ranting serta caleg di wilayah bertangungjawab sampai tingkat TPS dan mematangkan penguasaan di wilayahnya," katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI