Gerindra DIY Sisir Warga Kota Yogya yang Belum Vaksin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY bersama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19, Jumat (22/10/2021) di Ndalem Suryowijayan Mantrijeron. Vaksinasi menyasar dosis kedua juga warga masyarakat yang belum menerima dosis pertama.

Ketua DPD Gerindra DIY, Brigjen (Purn) RM Noeryanto, mengatakan vaksinasi kali ini merupakan pemberian dosis kedua bagi warga yang telah mendapatkan dosis satu beberapa waktu lalu. Namun, selain itu warga yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 juga diperkenankan menerima hari ini.

“Kami sebagai partai politik memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi Covid-19. Di tengah pandemi ini, kita sebagai partai politik wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini,” ungkap Noeryanto di sela vaksinasi.

Vaksinasi yang dilaksanakan Gerindra merupakan salah satu upaya dukungan pemulihan ekonomi dan kepercayaan diri masyarakat Yogyakarta. Noeryanto mengingatkan bahwa vaksin bukan berarti menghilangkan potensi karena itu masyarakat perlu patuh dan menjaga protokol kesehatan.

Danang Wahyu Broto, koordinator vaksinasi Gerindra DIY menambahkan pihaknya berupaya memenuhi tanggung jawab dengan menggelar kegiatan kemanusiaan. “Kegiatan ini merupakan sebuah bukti peran partai politik dalam membangun bangsa dengan dukungan bagi program pemerintah yang berujung pada kesejahteraan warganya,” tandas Danang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI