Gerobag Listrik Untuk UMKM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com -Sebuah perusahaan menyelenggarakan pameran produk Gerobag Listrik (Gelis) untuk mendukung usaha UMKM. Pameran tersebut diselenggarakan di Hotel @HOM Premiere Timoho Yogyakarta, Kamis (26/08/2021).

Gelis merupakan alat transportasi roda 3 untuk mendukung aktivitas UMKM baik untuk penjualan usaha makanan dan minuman, pengangkutan produk pertanian/perkebunan/peternakan, pengiriman dokumen (cargo), serta angkutan produk lain yang mendukung usaha UMKM. Gelis menggunakan energi listrik yang diproduksi oleh perusahaan swasta nasional (PT. Solar Panel Indonesia) yang bergerak di bidang energi baru dan terbarkjan khususnya energi tenaga surya.

“Kami memperkenalkan produk Gelis bagi UMKM salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah 95% usaha di DIY adalah UMKM”, jelas Sahnu Wijaya (Dirut Gelis Jogja).

Menurut Sahnu, faktor lain adalah gelis merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Biaya operasional yang sangat rendah dan lebih hemat, sebesar 75% dibandingkan kendaraan konvensional dengan BBM. Di samping itu, Gelis juga mempunyai mobilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan gerobak yang di dorong manusia.

“Gelis merupakan produk hasil terobosan dan inovasi teknologi yang sangat mendukung UMKM di DIY,” tegas Y.

Sri Susilo (Dosen FBE UAJY dan Pengurus KADIN DIY). UMKM dapat bekerja dengan mobilitas yang tinggi dan sekaligus dapat menekan biaya operasional untuk angkutan.

Selanjutnya Y. Sri Susilo berharap, Gelis Jogja membantu UMKM yang akan menggunakan alat trasportasi tersebut. Dukungan tersebut dapat berupa potongan harga, pembiayaan secara kredit dan nantinya pelayanan purna jual yang optimal.

“Pembelian Gelis selama bulan Agustus ini ada cashback sebesar Rp 2 juta”, tegas Indra Dwihatma (kontak person Gelis Jogja). Untuk harga produk Gelis dengan betbagai tipe berkisar antara Rp 23 juta – Rp 40 juta off the road. (*)

BERITA REKOMENDASI