Gie, Band Asal Yogya Kemas Ulang “Jarak” dari Kamar Malas

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gie, band asal Yogyakarta ternyata tetap berusaha berkarya di tengah pandemi. Tidak adanya panggung pertunjukkan nyatanya tak membuat band yang digawangi Wimar Yulius (vokal), Gatra Laringal (Gitar), Denny Sinjo (Bass), Abe (Drum) dan Kaka (Kibor) berdiam.

Terbukti, akhir pekan ini Gie merilis ulang lagu ‘Jarak’ dari album perdana Kamar Malas secara digital. Kali ini Gie berkolaborasi dengan Dede Kumala, drummer BIP yang didapuk sebagai produser.

Dede tak perlu dipertanyakan kapasitasnya karena ia memproduseri Ipang Lazuardi dalam lagu ‘Sahabat Kecil’ di film Laskar Pelangi dan ‘Vibrasi Bumi’ yang rilis baru-baru ini. Dede juga punya catatan bagus saat terlibat dalam pengerjaan beberapa lagu Sandy Canester dan sejumlah musisi Indonesia lainnya.

“Mengerjakan musik bersama dengan seorang produser memberikan semangat yang berbeda buat kami apalagi Dede Kumala seseorang yang selama ini ada di balik musik yang menjadi referensi Gie,” ungkap Gatra melalui siaran pers, Sabtu (17/10/2020).

Dalam ‘Jarak’ versi terbaru ini, pendengar disuguhkan nuansa berbeda dari rilisan lawas dalam album. Sound design plus nuansa akustik akan memberikan kepekaan berbeda ketika menyantap larik ‘Jangan takut akan jarak, ada saatnya ku kan menjemputmu…percayalah ini sementara’ yang kerap meruangkan koor saat diputar maupun live.

BERITA REKOMENDASI