GKR Bendara Bagi Tips Sukses ke Mahasiswa Baru UMBY

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Lebih dari 1.000 mahasiswa bergabung dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) daring, Selasa (7/9/2021). Menarik, GKR Bendara, Direktur Regional Indonesia Council for Small Business (ICSE) DIY hadir memberikan tips sukses pada mahasiswa baru di era teknologi yang kini ditantang pula oleh pandemi Covid.

Bendara menyampaikan bawasanya saat ini anak muda dihadapkan dengan berbagai pilihan yang muncul dari masuknya teknologi. Hal tersebut di satu sisi memiliki keuntungan namun di sisi lain bisa membawa dampak buruk.

“Salah satunya nih, teman-teman UMBY harapannya bisa berpikir kritis menganalisa informasi yang muncul luar biasa melalui jejaring online. Mahasiswa harapannya jangan menelan mentah informasi yang ada di sosial media namun mencari data-data lain yang kemudian tak termakan ketika ada berita-berita hoaks,” ungkapnya.

Bendara mengungkap, di saat ini dengan teknologi di berbagai lini, kesempatan sukses juga terbuka lebar. Jejaring bisnis berbagai minat menurut putri bungsu Sri Sultan HB X ini, sangat mungkin berkembang dengan berbagai inovasi.

“Banyak sekali teman-teman mahasiswa yang berniat untuk berwirausaha. Ini menarik untuk bisa dimaksimalkan. Kita hidup dalam situasi serba cepat dengan teknologi yang luar biasa. Misalnya, masa pandemi ini membuat kita berinovasi. Memang terkadang karena kepepet, namun kemudian memacu orang untuk berpikir keras dan berkreasi,” sambung Bendara.

Di hadapan mahasiswa baru UMBY, Bendara juga berbagi tips untuk tetap memaksimalkan potensi meski dalam situasi diri tidak baik. Mahasiswa nantinya akan banyak menghadapi tantangan dalam perjalanan panjang meraih cita-cita.

BERITA REKOMENDASI