GKR Indonesia Bantu PKL dan Jukir Urip Sumoharjo

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia menyerahkan bantuan berupa 175 paket sembako dan masker untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan juru parkir (Jukir) yang sehari-hari bekerja di kawasan Jalan Urip Sumoharjo (Jalan Solo) Yogyakarta.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Purbodiningrat mewakili GKR Indonesia diterima Ketua Paguyuban PKL Urip Sejahtera dan perwakilan jukir di Posko PDI Perjuangan Klitren Yogyakarta, Selasa (24/8). Turut mendampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Endro Sulaksono.

Para PKL dan jukir sangat berterima kasih mendapat bantuan sembako tersebut. Selain itu mereka juga bersyukur akses ke Jalan Urip Sumoharjo yang sempat ditutup karena PPKM, sudah kembali dibuka. Para PKL dan jukir pun mengucapkan terima kasih kepada KPH Purbodiningrat yang telah membantu mengupayakan pembukaan Jalan Urip Sumoharjo.

KPH Purbodiningrat yang juga sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY mengatakan, bantuan paket sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian GKR Indonesia yang diinisiasi oleh Putri-putri Dalem (Putri-putri Sri Sultan HB X) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM.

BERITA REKOMENDASI