GL Zoo Bakal Punya Black Jaguar dan Spotted Hyena

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah memiliki beberapa zona seperti Petting Zone, Reptile Zone hingga Bird Zone kini Gembira Loka (GL) Zoo kembali berniat menambah zona baru untuk memberikan pengalaman lebih pada pengunjung. Pengelola saat ini sedang mengebut pengerjaan Zona Cakar yang didalamnya berisi 13 jenis satwa karnivora dari berbagai belahan dunia. 

Direktur Utama GL Zoo KMT Tirtodiprodjo kepada wartawan usai penyelenggaraan Syawalan Kamis (20/7/2017) mengatakan Zona Cakar yang sedang dalam pengerjaan akan menampilkan tak kurang 13 satwa jenis karnivora. Bahkan, secara khusus mengimpor tiga jenis karnivora dari benua lain GUNA menyempurnakan zona tersebut. 

"Kita akan impor Black Jaguar dari Amerika Latin, Spotted Hyena dari Afrika dan Singa jantan. Semuanya kemungkinan akan datang di akhir tahun 2017 bertepatan dengan selesainya Zona Cakar yang saat ini mulai dikerjakan," ungkapnya. 

Guna merealisasikan Zona Cakar, pengelola GL Zoo menganggarkan dana Rp 5,5 miliar. "Total luas lahannya 1,5 hektare dan bakal kami buat menarik sesuai tematik Zona Cakar. Kami juga harus memberlakukan standarisasi kandang karena yang kami tampilkan adalah hewam karnivora yang bukan asli Indonesia," sambung pria yang akrab di sapa Joko Tirtono ini. 

Kepala Humas GL Zoo, Khrisyanto Agung Wibowo menambahkan saat ini Black Jaguar dan Spotted Hyena baru ada di dua tempat Indonesia yakni Taman Safari dan Jatim Park. Adanya koleksi baru bisa menambah daya tarik pengunjung sekaligus memberi pengalaman baru mengunjungi GL Zoo. 

"Rencana bakal selesai di akhir tahun atau paling tidak awal 2018 nanti. Harapan kami bisa menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung GL Zoo," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI