GL Zoo Banjir Pertanyaan Warganet “Kapan Buka”

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gembira Loka Zoo (GL Zoo) kembali didatangi pengunjung setelah lama tutup akibat pandemi Covid-19. Diharapkan pada awal Juli ini kebun binatang terbesar di Jateng/ DIY ini sudah bisa beroperasi menerima kunjungan wisatawan.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan pihaknya sudah mematangkan persiapan protokol kesehatan di kawasan kebun bintang menyambut normal baru. Beberapa hal disiapkan seperti tambahan wastafel bagi pengunjung dengan total 120 unit di seluruh kebun binatang.

“Semula hanya ada sekitar 70 buah wastafel, sekarang sudah dibangun tambahan 50 buah lagi sehingga keseluruhan ada sekitar 120 buah wastafel untuk cuci tangan pengunjung. Persiapan kami agar pengunjung merasa nyaman dan aman dolan ke GL Zoo sudah hampir 100 persen,” ungkapnya melalui rilis tertulis, Kamis (2/7/2020).

Dalam waktu dekat manajemen bakal menggelar simulasi persiapan new normal, sebelum kebun binatang tersebut dibuka kembali. “Nantinya simulasi akan mengundang para karyawan GL Zoo, yang dalam beberapa bulan terakhir dirumahkan akibat pandemi Covid-19. Jadi yang berperan sebagai pengunjung dalam simulasi nanti para karyawan GL Zoo sendiri,” sambungnya.

Sementara dalam satu bulan terakhir, GL Zoo menerima banyak pertanyaan dari warganet dan maayarakat umum terkait kapan bakal dibuka kembali untuk umum. Warganet menanyakan melalui medsos, baik twitter, facebook, instagram mapun whatsApp di customer servis GL Zoo.

BERITA REKOMENDASI