GL Zoo di Era New Normal, Batasi Pengunjung Hingga Siapkan Sarung Tangan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – GL Zoo tak ingin buru-buru membuka diri meski pandemi Covid-19 diketahui mulai menurun. GL Zoo memilih mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) new normal dan mengakui paling cepat baru bisa beroperasi untuk umum pada Juli mendatang.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo menjelaskan pihaknya tak ingin tergesa-gesa membuka diri untuk pengunjung. GL Zoo menurut dia tetap akan menanti lampu hijau pemerintah terkait Virus Corona di masa new normal nantinya.

“Kami tidak ingin buru-buru. Saat ini kami sedang menyusun SOP agar memastikan keamanan semua pihak baik pengunjung, hewan maupun tim di lapangan,” ungkap pria yang akrab disapa Joko Tirtono ini melalui siaran pers, Kamis (4/6/2020).

Beberapa langkah preventif sudah disiapkan pihak pengelola menghadapi new normal nanti. Pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dengan hand sanitizer dan mengenakan masker.

“Pengunjung masuk juga akan dibagikan kaos tangan dari plastik sebagai bentuk pengingat agar tidak banyak memegang permukaan benda yang kemungkian tercemar virus. Ben ora mak-mek yang banyak disentuh orang,” sambung Joko.

BERITA REKOMENDASI