GL Zoo Mulai Siapkan New Normal, Pengunjung Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjelang new normal atau tatanan normal baru, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta mulai mematangkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan karyawan. Beberapa protab mulai dimatangkan untuk memastikan keamanan pengunjung yang nantinya akan datang menyaksikan berbagai koleksi hewan.

Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo menjelaskan saat ini manajemen GL Zoo tengah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) terakhir meski tetap memastikan tak ingin tergesa-gesa buka. GL Zoo sudah tutup operasional sejak 22 Maret lalu hingga akhir Juni nanti.

“Kami tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan semua pihak, jadi ketika pemerintah akan menerapkan sistem new normal, manajemen GL Zoo tidak akan menganggap enteng dengan asal buka. Kami akan menerapakan disiplin protokol dalam menghadapi pandemi ini,” ungkapnya, Rabu (17/06/2020).

Menurut dia, ada beberapa SOP yang mulai disusun dan ujicoba diterapkan misalnya pengunjung harus jaga jarak, cuci tangan dengan hand sanitizer dan pakai masker. Mereka ketika akan masuk di kawasan GL Zoo juga akan dibagikan kaos tangan dari plastik agar tidak sering pegang permukaan benda yang kemungkian tercemar virus.

BERITA REKOMENDASI