GL Zoo Mulai Siapkan New Normal, Pengunjung Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

Editor: Ivan Aditya

“Kaos tangan ini hanya sebagai pengingat agar pengunjung tidak sering menyentuh permukaan benda. Nanti ketika buka, pengunjung juga maksimal hanya boleh 2.500,” sambung dia.

Pada fase pertama tidak semua wahana akan dibuka seperti ruangan tertutup yang biasa untuk tontonan ikan hias di ruang akuarium. Begitu juga wahana gajah tunggang dan unta tunggang juga belum akan dibuka untuk mengurangi sentuhan.

“Selain itu, pertunjukan Presentasi Edukasi Satwa (PES) Aves dan pentas PES Mamalia juga belum akan digelar untuk menghindari kerumunan pengunjung. Untuk mengantisipasi tidak terjadinya saling berdesakan penumpang wahana kapal katamaran dan transport keliling (Taring) yang dioperasikan nantinya, sejumlah kursi wahana tersebut dikurangi,” ungkapnya lagi.

Sementara Manager Marketing GL Zoo, Yosi Hermawan menambahkan pihaknya juga melakukan persiapan yang tengah dilakukan menyambut new normal. GL Zoo melakukan penambahan fasilitas wastafel, pembuatan jalur baru bagi pengunjung dan perlengkapan serta penambahan fasilitas pendukung pencegahan Covid-19. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI