GL Zoo Sambut Pengunjung Libur Akhir Tahun

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Suasana di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) terlihat jauh lebih ramai daripada hari-hari biasa. Kali ini, banyak rombongan siswa sekolah yang memanfaatkan hari terakhir masuk di tahun 2016 untuk berwisata dan mengenal satwa yang ada di kebun binatang andalan DIY ini.

Salah satu datang dari SD Maduretno Kebumen yang menyempatkan berkenalan dengan satwa-satwa GL Zoo sebelum menikmati masa libur sekolah. Sebelum berwisata ke GL Zoo, para siswa yang terdiri dari kelas 4 hingga 6 terlebih dahulu mengerjakan ujian semester di sekolah.

"Kami ingin ajak mereka refreshing tapi yang juga punya unsur edukasi. Di GL Zoo ini koleksi satwanya lengkap dan kami bisa mengenalkan langsung anak pada lingkungan dan satwa," ungkap Maryani salah satu guru pendamping, Sabtu (17/12/2016).

Sementara pihak GL Zoo kini terus melakukan pembenahan lokasi untuk menambah kenyamanan pengunjung. Kandang unt kini mendapatkan pelebaran dan nantinya pengunjung bisa lebih leluasa menyaksikan satwa-satwa tersebut.

"Kita sedang renovasi beberapa sektor yakni pembangunan kandang unta dan perkantoran di sisi pintu masuk utama. Semoga lebih nyaman dan menyenangkan untuk pengunjung," ungkap manajer HRD GL Zoo, Yosep Kurniawan. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI