GM FKPPI DIY Bagi-bagi Masker

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) DIY menggelar bakti sosial di simpang empat Tugu Pal Putih, Senin (03/08/2020) petang. Mereka membagikan botol minum dan masker untuk masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

Ketua Pengurus Daerah XII GM FKPPI DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan inisiatif menggelar bakti sosial merupakan perwujudan instruksi presiden di tingkat bawah agar masyarakat mengenakan masker sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus. Di DIY, FKPPI mengkombinasikan pembagian masker dengan botol minum yang diharapkan bisa membantu meminimalisir penggunaan plastik.

“Kami terus berusaha mensosialisasikan penggunaan masker pada masyarakat dan hari ini kami berusaha terjun langsung ke bawah melakukan upaya yang kami bisa. Hari ini kami bagikan ratusan paket masker kain dengan botol minum,” ungkapnya disela aksi.

Menurut Faried Jayen, kegiatan turun ke jalan akan terus dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. FKPPI DIY sudah sangat jengah dengan wabah Covid-19 yang tak kunjung usai membawa dampak luar biasa pada kehidupan masyarakat.

“Instruksi presiden baru pukul 10.00 pagi tadi dan kami langsung berusaha bergerak agar serentak dan masyarakat bisa menerima. Selama 14 hari kedepan kami akan terus mengkampanyekan masyarakat menggunakan masker ketika berkegiatan. Hari ini di simpang Tugu Pal Putih dan akan terus bergerak ke berbagai wilayah,” sambung dia.

Kedepan, FKPPI DIY akan mendatangi masyarakat yang kesulitan mendapat akses masker. Selain membagi, FKPPI juga berkomitmen untuk terus mengkampanyekan kesadaran mengenakan masker masyarakat, terlebih beberapa hari terakhir kasus di DIY meningkat signifikan.

“Kami akan datangi warga yang mungkin kesulitan akses atau beli masker. Kami ingin ingatkan juga agar masyarakat menaati protokol kesehatan sehingga Covid ini lekas pergi,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI