GNI-Berbangsa Bantu Sembako Warga Isoman

YOGYA, KRJOGJA.com – Green Network Indonesia (GNI) Berbangsa, sebuah organisasi swadaya masyarakat nirlaba, mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di beberapa titik di DIY. Selain itu memberikan bantuan dana tunai bagi anggota GNI-Berbangsa yang sedang isoman.

Ketua Harian GNI-Berbangsa, Rudhito Widagdo mengatakan, di masa pandemi Covid-19 GNI-Berbangsa ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 (khususnya yang isoman). “Bantuan sembako ini semoga bisa membantu warga isoman agar tetap semangat dan segera sembuh dari Covid-19,” kata Rudhito disela kegiatan, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, sebelum baksos di Yogyakarta, GNI-Berbangsa telah membagikan sembako dan obat-obatan di Purwakarta dan sekitarnya. “Perkumpulan GNI-Berbangsa mengembangkan visi-misi menuju Indonesia yang bersatu, bermartabat dan sejahtera. GNI-Berbangsa bertekad dapat berkerja sosial untuk bangsa dan masyarakat Indonesia,” ujar Rudhito.

Koordinator baksos GNI-Berbangsa, Anis Anandi dibantu Gandhi menambahkan, baksos dilakukan selama 2 hari (7-8 Agustus 2021). Lokasi pendistribusian antara lain di Plencing Imogiri (75 pack), Keniten Sleman (75 pack), Nyutran Kota Yogya (50 pack), Kasihan Bantul (masyarakat Kasihan dan gereja) 65 pack, Patuk Gunungkidul (60 pack), Kemiri Kebo Turi (30 pack) dan Masjid Pandega Marta (25 pack).

BERITA REKOMENDASI