Gokil! Penumpang Kereta Api Rayakan HUT RI Dalam Gerbong

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejak Sabtu (17/8/2019) pagi tadi, lini masa media sosial dipenuhi ucapan selamat HUT RI ke-74 yang memang diperingati setiap 17 Agustus. Diantara banyaknya momen yang diposting, apa yang dilakukan penumpang kereta api Argo Dwipangga relasi Jakarta-Yogyakarta menyita perhatian.

 

Dalam sebuah video, seluruh penumpang di gerbong KA tersebut tampak berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang. Momen tersebut tepat terjadi pukul 09.00 WIB saat kereta sedang dalam perjalanan dan mendapatkan tanggapan positif dari netizen.

 

Di salah satu video, grup band Gigi yang tengah dalam perjalanan kereta pun terlihat sangat bersemangat menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam gerbong. Seluruh personil berdiri tanpa ragu dan bernyanyi bersama penumpang lainnya.

VP Public Relations PT KAI Persero Edy Kuswoyo melalui rilis pada wartawan menyampaikan momen tersebut merupakan wujud semangat nasionalisme yang dilakukan KAI dan para penumpang. Menurut dia, kondektur dan petugas kereta secara langsung mengajak penumpang untuk melakukan upacara sederhana di tiap perjalanan pagi tadi.

“Kegiatan ini merupakan langkah KAI untuk memperingati HUT ke-74 RI dalam perjalanan Kereta Api. Memasuki pukul 09.00, kondektur menyampaikan kepada penumpang melalui pengeras suara untuk berdiri dan bersiap untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkapnya.

Menurut Edy, upacara sederhana juga dilakukan di seluruh KA jarak jauh yang melakukan perjalanan pagi hari tadi. “Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, KAI juga memutar rekaman dari pembacaan teks Proklamasi oleh presiden pertama Indonesia Soekarno. Seluruh penumpang menanggapi dengan sangat positif,” imbuhnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI