Google Perkenalkan Aplikasi ‘Asisten Pribadi’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Google Indonesia memperkenalkan aplikasi terbaru yang kali ini diberinama Google App. Dalam aplikasi ini, pengguna telpon pintar akan dimudahkan dalam pencarian segala hal hanya dengan mengucapkan hal yang dicari tersebut.

Head of Product Communication Google Indonesia, Putri Silalahi mengatakan aplikasi tersebut diciptakan untuk memudahkan pengguna mencari segala sesuatu yang diinginkan terkait informasi tentang apapun. Menurut dia, sering kali kita kesulitan untuk mencari sesuatu saat sedang sibuk dan tak sempat mengetik di smartphone.

"Nah melalui Google App ini kita tak perlu mengetik apa yang ingin kita cari. Kita hanya tinggal bilang "Ok Google" dan bilang apa yang sedang dicari, bisa lokasi, tips, cara, dan banyak hal lainnya, pokoknya memudahkan kita seperti asisten pribadi," ungkap Putri dalam mini launching di Jogja Gallery, Senin (14/11/2016) .

Yogyakarta menurut Putri menjadi salah satu lokasi yang paling banyak dicari oleh pengguna Google beberapa waktu terakhir. "Yogya dikenal sebagai kota budaya dan pariwisata jadi kami rasa sangat pas memperkenalkan aplikasi Google App di Yogyakarta," lanjutnya.

Aplikasi tersebut kini sudah tersedia di Play Store dan AppStore di smartphone dan bisa diunduh secara gratis. "Harus coba unduh dan rasakan kemudahan seperti punya asisten pribadi," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI