Gordo Pangarso Rilis Single dan video klip perdana ‘Teh Tawar’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyanyi solo asal Yogyakarta, Gordo Pangarso resmi rilis video klip ‘Teh Tawar’ yang terangkum dari album Syahduisme pada 31 Maret 2021 di Angkringan Anggajaya. Dalam single Teh Tawar, Gordo mengusung genre musik yang berbeda dari sebelumnya. Jauh dari kesan hingar bingar kini singlenya dikemas dalam alunan instrumen akustik sederhana namun tetap terdengar syahdu.

Gordo mengawali karir bermusiknya pada 2009 hingga kisaran 2013, sempat hijrah ke Bali namun akhirnya kembali lagi ke Yogyakarta dan kembali bermusik pada 2020 dengan mengusung band ‘Bloody Hollow’. Berawal dari keresahannya tentang isu politik, drama percintaan dan masalah sosial, kemudian ia menuangkannya ke dalam sebuah lagu berjudul Teh Tawar dengan latar belakang angkringan yang diiringi alunan gitar akustik dan saxophone nan syahdu namun tetap menarik untuk dinikmati.

Mengapa angkringan, karena tempat ini mendeskripsikan suasana pinggiran kota Yogyakarta dengan skema tongkrongan rakyat dimana angkringan sangat relate dengan orang Yogya maupun pendatang, tempat dimana segala topik dibicarakan.

Ide awal pembuatan video klip Teh Tawar berawal dari seorang Gordo Pangarso bersama Memet GKL yang mengajak Axcel Benza dari tim Eunola picture untuk menggarap alur cerita dan nuansa dalam video tsb. Gordo juga mengajak beberapa pihak untuk ikut andil dalam pembuatan video klip ini, seperti Ahonk ‘mahijadedi’ dan beberapa kerabat dekat dan tim produksi Eunola.

Pesan moral yang bisa dipetik dalam video klip berdurasi kurang lebih 5 menit ini adalah dari tempat sederhana bisa terjadi aneka drama, perdebatan dan pertengkaran. Tapi itu semua bisa didinginkan dengan segelas es teh tawar dan Sajian sederhana semacam gorengan dan berbagai macam menu lain. “Dari angkringan pun ternyata bisa mengeluarkan ide-ide yang bagus yang bisa membawa perubahan positif kedepannya,”tutur Gordo.

Gordo juga menambahkan, kedepannya ia bakal berkolaborasi dengan beberapa talent Yogya dan albumnya akan dibuat tematik. “Sekarang angkringan, besok pantai dan seterusnya,” imbuhnya.

Lagu Teh Tawar telah di rilis pada 14 februari 2021 dan bisa diperdengarkan di beberapa platform digital seperti spotify, Apple music, YouTube, dan lainnya. Sedangkan video klip Teh Tawar bisa disaksikan di platform youtube resmi Gordo Pangarso. (*)

BERITA REKOMENDASI