Goyang Maretha Angel Pernah Bikin Geger Jepang

Editor: Ivan Aditya

JIKA cantik dan seksi serta vokal merdu itu merupakan syarat bagi seorang penyanyi dangdut, maka Maretha Angel telah memiliki semua itu. Terlahir bersuara lembut dengan paras menawan membawa perempuan asli Yogya ini pada ketenaran. Karir Maretha Angel juga tak bisa dibilang main-main, bahkan biduan ini pernah manggung di Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Osaka Jepang untuk memperkenalkan musik dangdut hingga ke Negeri Sakura itu.

Maretha Anggel memang serius menggeluti dunia panggung dangdut. Menurut pedangdut yang wajah dan keseksiannya mirip aktris hot ibukota Anggita Sari ini, dangdut mampu membawa nuasa tersendiri dalam hidupnya.

“Senang dangdut dari lingkungan saja, iseng-iseng tapi lama-lama kok asik juga. Setelah berkecimpung di dalamnya ternyata malah sekarang tak bisa ke lain hati,” kata Maretha Angel.

Bagi seorang penyanyi dangdut, sebenarnya kiprah Maretha Angel belum bisa dibilang lama karena debut panggungnya baru dimulai sekitar lima tahun yang lalu. Namun bukan Maretha Angel jika tak bisa membuktikan kelasnya sejajar dengan penyanyi-penyanyi yang telah lebih dulu populer.

Dari panggung satu ke panggung yang lain, penyanyi yang mengaku penggemar berat The Three Lions Inggris ini mulai meniti karirnya dari nol. Tak peduli seberapa meriah acara dangdut yang digelar, meski tingkat ‘kampung’ sekalipun Maretha Angel tetap menjalaninya dan optimis kelak dedikasinya ini akan berbuah manis.

“Pertama dulu hanya lokal-lokal Yogya, kemudian ke luar kota sekitar sini. Setelah itu mulai ada tawaran manggung di beberapa kota-kota besar seperti Balikpapan, Bandung hingga Jakarta,” ujar pedangdut bermata indah ini.

Bintang keberuntungan menaungi penyanyi cantik yang terlahir berzodiak Aries tersebut. Tepat pada tahun 2017 sebuah undangan untuk manggung di Osaka Jepang mendatanginya. Kesempatan itu tak disia-siakan Mareta Angel, tawaran tersebut segera diambil dan beraharap ini merupakan pintu baginya menuju pencapaian berikutnya.

Tak tanggung-tanggung misi yang diemban Maretha Angel saat itu. Selain untuk menghibur warga Indonesia di Jepang ia juga berkesempatan memperkenalkan musik dangdut yang asli tanah air ini di hadapan publik Negeri Matahari Terbit.

“Bangga rasanya bisa mendapat kepercayaan tampil di Jepang, karena tak semua penyanyi dangdut bisa sampai sana. Itu juga yang memotifasi saya untuk tampil maksimal saat berada di atas panggung,” ungkap penghobi memasak ini.

Selama hampir dua jam Maretha Angel tampil di atas panggung. Sekitar 10 lagu dangdut dinyanyikannya, mulai dari klasik hingga koplo modern dibawakannya dengan aksi panggung ala Maretha Angel yang penuh semangat.

Seluruh penonton yang memadati kantor konjen di Osaka berjoget mengikuti irama. Yang semakin membuatnya bangga, beberapa warga Jepang di sana ternyata juga ikut menonton konser tersebut dan berjoget mengikuti goyangan Maretha Angel.

“Itu pengalaman yang bagi saya tak akan terlupakan. Senang rasanya juga bisa bernyanyi di luar negeri sambil sekalian liburan gratis,” kata penyanyi yang video-videonya mudah dicari di YouTube cukup hanya dengan mengetikkan nama Maretha Angel.

Sepulang dari Jepang job manggung Maretha Angel kian moncer, jadwal penyanyi dangdut pecinta warna putih ini pun semakin padat merayap. Tak hanya dari konser ke konser saja, jam terbang Maretha Angel bahkan mulai merambah masuk kafe maupun tempat hiburan musik lainnya.

Kini dalam sebulan setidaknya 15 job harus dijalani Maretha Angel. Saking banyaknya bahkan ia sudah tak menerima manggung untuk luar kota. Bukannya ingin menolak, namun Maretha Angel mencoba untuk profesional dan total dalam setiap penampilannya.

“Kalau semua job diterima nanti khawatir fisik tidak kuat dan akhirnya sakit. Kalau sudah sakit takut tidak bisa menampilkan yang terbaik di atas panggung. Oleh karena itu beberapa bulan ini mulai saya batasi menerima job, apalagi untuk luar kota,” ujarnya.

Maretha Angel merasa apa yang dicapai ini belum merupakan puncak dari karirnya. Ia akan terus bernyanyi dangdut dan optimis namanya masih mampu bersaing dengan penyanyi-penyanyi lainnya.

“Kalau sekarang masih akan terus nyanyi. Kalau ditanya kapan akan berhenti, jawabnya besok kalau sudah sukses,” kata si pemilik bibir seksi ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI