Grab Adakan Pelatihan Pawiyatan Ageng Bagi Mitra

YOGYA, KRJOGJA.com – Pelatihan khusus terkait muatan budaya lokal dilakukan Grab kepada seluruh mitra pengemudi di Yogyakarta. Hal ini dilaksanakannya agar para mitra tersebut dapat mengenalkan seluk beluk dan sejarah Kota Gudeg kepada penumpangnya.

Deputy Head of Transport Grab Indonesia, Iki Sari Dewi mengungkapkan, pelatihan yang bertajuk Pawiyatan Ageng tersebut terlaksana atas kerja sama dengan Kraton Yogyakarta. Menurutnya, pembekalan yang diberikan kepada mitra pengemudi ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan industri pariwisata Yogyakarta.

“Para mitra dibekali informasi terkait sejarah keistimewaan dan budaya Yogyakarta. Nantinya, mereka pun akan berbagi cerita tersebut dengan setiap penumpangnya,” ujar Iki Sari kepada awak media, Senin (25/03/2019).

Sertifikat ‘kelulusan’ pelatihan Pawiyatan Ageng sendiri dibagikan secara langsung oleh oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas kepada mitra pengemudi pada gelaran Jogja Grab Fest 2019 di Alun-Alun Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (24/03/2019) malam.

Iki Sari menambahkan, pihaknya pun sangat terhormat dan bangga menerima kepercayaan dari Kraton Yogyakarta untuk turut berperan mempromosikan pariwisata Yogyakarta. Hal ini pun dirasa menambah semangat dan motivasi Grab untuk terus berkembang lagi. Terlebih belum lama ini Grab juga berhasil menjadi perusahaan startup Decacorn yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 10 miliar.

Selain penyerahan sertifikat pelatihan, Jogja Grab Fest 2019 juga menjadi ajang mitra pengemudi Grab berkumpul menjalin tali silaturahmi. Tidak tanggung-tanggung, tercatat 3000 mitra pengemudi Grab berbaur menjadi satu menikmati beragam sajian hiburan.

Pada perhelatan itu, Grab turut serta memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap mitra pengemudi terbaiknya. Mitra yang terpilih tersebut pun mendapatkan bingkisan khusus dari pihak Grab.

“Bagi Grab, mitra pengemudi memiliki peranan penting dalam membentuk Grab hingga menjadi layanan terpercaya masyarakat dan bersama mereka kami senantiasa bahu-membahu dalam memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta tercinta,” tutur City Manager Daerah Istimewa Yogyakarta, Grab Indoneisa Hervy Deviyanto. (KRA-01)

BERITA REKOMENDASI