Gratis, Hari Ini Pendaftaran Terakhir

YOGYA, KRJOGJA.com- Pendaftaran Kursus Salat dengan Artinya akan ditutup hari ini Jumat (02/06/217). Karena itu para siswa SD kelas 4-6 dan para siswa SMP yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dimohon segera mendaftarkan diri. 

Pendaftaran bisa mendatangi Redaksi KR Jalan Margo Utomo (Jalan PMangkubumi) 40-46 Yogya. Bisa juga melalui SMS/WA terlebih dahulu ke nomor 0812-2960-972. Kursus Salat dengan artinya diselenggarakan SKH Kedaulatan Rakyat bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta (Baznas DIY). 

Kursus akan dilaksanakan pada 12- 17 Juni mendatang atau usai ujian semester. Karena belum libur sekolah, maka pelaksanaannya setelah Zuhur sampai Asar. Dengan begitu, pagi sebelumnya para peserta tetap bisa sekolah.

"Kita laksanakan hampir seminggu, dimulai Senin dan berakhir Sabtu. Di hari terakhir kita adakah ujian. Para peserta kita minta praktik salat dengan bacaan bahasa Arab sebagaimana mestinya, setelah itu salat dengan bacaan bahasa Indonesia disaksikan orangtuanya. Karena itu kami mengharapkan para orangtua hadir untuk menyaksikan saat dilaksanakan ujian," jelas Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi.

Karena pentingnya mengetahui arti bacaan Salat, para orangtua diminta untuk aktif mendorong para putra-putrinya untuk mengikuti kursus ini. Hal ini sebagai bekal bagi anak-anaknya. Sebab, manfaatnya akan dirasakan sepanjang hayat.

Ditambahkan, untuk mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Sedang setelah lulus peserta akan mendapatkan sertifikat. Syarat mengikuti cukup dengan mengisi formulir dan menyerahkan pas foto ukuran 3 X 4 cm sebanyak dua lembar. "Dengan begitu nanti anak-anak saat salat tidak hanya hafal bacaannya, tetapi juga mengetahui artinya. Selanjutnya akan bisa menghayati maknanya. Ini akan berguna sekali sepanjang hayat," dr Gun yang saat kecil oleh ibunya dikursuskan salat dengan artinya ke seorang dosen IAIN Sunan Kalijaga. (Fie)

BERITA REKOMENDASI