Grha Ibnu Sina SMA Muha Diresmikan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Grha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah II (Muha) Yogyakarta diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nasir secara virtual. Peresmian Grha Ibnu Sina ini dilakukan pada puncak acara peringatan Lustrum ke-14 SMA Muha, Jumat (02/10/2020).

Kepala SMA Muha, Slamet Purwo mengatakan, pembangunan Grha Ibnu Sina dilakukan selama tiga tahun 2017-2020. Grha ini memiliki dua lantai, di mana lantai atas berupa aula yang cukup luas dengan kapasitas 800 orang. “Aula bisa untuk beragam kegiatan, seminar, wisuda, olahraga dan lain-lain,” terang Slamet kepada KRJOGJA.com usai acara peresmian.

Lustrum mengangkat tema ’70 tahun Muha Mengukir Prestasi dan Peduli untuk Negeri’. Dalam acara puncak peringatan lustrum diberikan penghargaan bagi siswa berprestasi dan penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan dengan masa pengabdian 10-30 tahun. Tahun ini ada empat orang guru dan karyawan (dengan masa pengabdian paling lama) mendapat hadiah umrah.

Dijelaskan Slamet, rangkaian peringatan lustrum dimulai sejak 30 Agustus 2020. Berbagai kegiatan diadakan antara lain, lomba virtual untuk internal dan eksternal sekolah (skala nasional) bertajuk ‘MuhaCom 2020’. Jenis lombanya seperti Qiroah Competition, Islamic Song Cover, News Reading, Photography Competition. “Untuk lomba eksternal diperuntukkan bagi siswa SMP dan MTs di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan lainnya yakni bakti sosial seperti pemberian bantuan APD untuk Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan hand sanitizer untuk pedagang pasar. Kemudian pemberian kuota internet bagi siswa SMP Muhmmadiyah di Yogyakarta yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. Lalu ada pemberian paket sembako untuk warga kurang mampu dan mualaf serta pemberian bibit tanaman untuk panti asuhan. “Pada 5 Oktober mendatang, SMA Muha akan mengadakan webinar bertema pendidikan karakter,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI