Gubernur DIY Luncurkan Logo dan Rebranding Simpeg ‘ASN Memayu’

Editor: Agus Sigit

Santoso menjelaskan,‎penerbitan Afinity Card Bank BPD DIY merupakan program lanjutan dari aplikasi kepegawaian ‘ASN Memayu’ milik Pemda DIY. BKD DIY bekerjasama dengan Bank BPD DIY untuk menerbitkan kartu pegawai khusus milik ASN yang terintegrasi dengan fitur perbankan milik Bank BPD DIY. Kedepannya kartu pegawai milik ASN selain akan berfungsi sebagai kartu identitas ASN Pemerintah Provinsi DIY namun juga dapat digunakan untuk transaksi penarikan perbankan milik Bank BPD DIY seperti penarikan tunai, transaksi debit maupun transfer serta untuk mendaftarkan layanan Mobile Banking Bank BPD DIY.

“Dengan diintergasikannya kartu pegawai dengan kartu ATM ini diharapkan akan mempermudah para ASN untuk dapat menikmati layanan perbankan namun juga mendukung program non tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah,”jelasnya.

Sedangkan Kepala BKD DIY Amin Purwani menyampaikan tujuan dari orkestrasi pengelolaan manajemen kepegawaian. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan manajemen kepegawaian yang terintegrasi, akurat, real time, dan user friendly. ASN Memayu nantinya tidak hanya dapat diakses melalui website, tapi juga melalui gawai telepon seluler.‎ Terdapat 4 fitur utama yang diberikan, yaitu Fitur Ngecek Data, Fitur Nampilke Profil ASN, Fitur Pepeling, dan Fitur Sanesipun. Logo ASN Memayu merupakan hasil karya pemenang lomba bagi siswa/siswi SMA dan SMK se-DIY.

“Semoga pemanfaatan ASN Memayu ini dapat menjawab tuntutan dan tantangan perwujudan ASN bukan sekedar kerumunan pekerja kantoran. Tapi dapat menjadi insan peradaban yang sarat empati untuk melayani masyarakat,” ujarnya. (Ria)

 

BERITA REKOMENDASI