Gugur Dalam Tugas, Lettu Ginas Diberi Kenaikan Pangkat

YOGYA (KRjogja.com) – Mabes TNI memastikan memberikan penghargaan pada almarhum Lettu CPN Ginas Sasmita Aji yang gugur saat menjalankan tugas negara. Hal tersebut disampaikan Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan kepada wartawan usai memimpin upacara pemakaman di TMP Kusumanegara, Selasa (29/11/2016) siang.

Menurut Danrem, negara tidak akan tinggal diam saat salah satu putera terbaiknya gugur dalam tugas. Hal tersebut yang kemudian memastikan negara memberikan kenaikan pangkat luar biasa bagi almarhum Lettu CPN Ginas.

"Saat ini anumerta almarhum sedang diproses dan Mabes TNI memastikan akan memberikan kenaikan pangkat dari Letnan Satu menjadi Kapten. Almarhum gugur dalam tugas saat melaksanakan pengamanan perbatasan," terangnya.

Baca: Ginas ingin cepat pulang

TNI menurut Danrem juga memberikan santunan pada istri dan anak almarhum dalam jumlah yang tak disebutkan. Tak hanya itu, pendidikan anak almarhum yang kini masih berusia 10 bulan juga akan menjadi perhatian bagi TNI.

"Pendidikan kami tetap akan diperhatikan, termasuk istri beserta keluarganya. Sekali lagi kami sampaikan dukacita mendalam atas kepergian almarhum," pungkas Danrem.

Klik: Ginas dimakamkan di taman makam pahlawan

Kolonel CPN Suprapto, Komandan Pusdik Penerbang AD mengungkap bawasanya almarhum memang dalam proses promosi sebagai Kapten Pilot. "Kami memang sedang siapkan promosi, karena kinerja yang sangat baik," ungkapnya.

Saat gugur, Lettu CPN Ginas bersama empat rekan lain sedang bertugas membawa logistik ke pasukan yang ada di perbatasan Malinau Kalimantan Utara. Namun nahas helikopter yang tengah dikemudikan mengalami kecelakaan di mana tiga orang meninggal dunia, satu masih hilang dan satu lainnya selamat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI