Gugus Covid DIY Tutup Paksa Platinum Kitchen Bar, Ini Sebabnya

YOGYA, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY menutup paksa selama 3 hari Platinum Kitchen Bar di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (17/12/2020). Penyebabnya, kafe tersebut melanggar protokol kesehatan dan tak mengindahkan tiga kali teguran dan peringatan yang dilayangkan.

Kepala Satpol PP DIY yang juga Ketua Bidang Penegakan Hukum Penanganan Covid-19 DIY, Noviar Rahmad mengatakan keputusan melayangkan surat penutupan dilakukan karena dua peringatan sebelumnya tak diindahkan. Kafe tersebut menurut Noviar sudah diperingkatkan pada 2 dan 17 Oktober 2020 lalu dengan kasus pelanggaran protokol kesehatan.

“Mulai sore hari ini jam 3 kami akan lakukan penyegelan di Platinum Kitchen Bar selama 3 kali 24 jam ditutup. Nantinya akan dilakukan evaluasi apakah sementara, ketika masih melakukan pelanggaran maka ditutup permanen. Yang jelas kami sudah dua kali melayangkan peringatan,” ungkap Noviar pada wartawan.

Gugus Tugas menurut Noviar mendapatkan bukti berupa video yang menunjukkan kerumunan pengunjung di kafe tersebut sedang dugem tanpa masker dan jaga jarak. Tak hanya itu, jam operasional pun melanggar aturan karena buka hingga pukul 02.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI