Gugus Tugas Jercovid Bantu Pemda DIY 100 Ribu Masker

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Jogja Economic Resilience for Covid-19 (Jercovid-19) yang beranggotakan Kadin DIY dan ISEI Cabang Yogyakarta menyumbangkan 100 ribu maker yang dibagi dalam beberapa gelombang kepada Pemda DIY. Tahap pertama, pihaknya menyerahkan 10.000 yang disumbang dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) kepada tiga organisasi pemerintah daerah (OPD) yaitu Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Koperasi dan UMKM (KUKM) DIY yang menandai dukungan percepatan penanganan Covid-19 di DIY.

Ketua Umum Kadin DIY atas nama Gugus Tugas Jercovid-19 GKR Mangkubumi mengatakan Jercovid-19 ini terdiri dari tiga tim yaitu tim kemanusiaan, tim data dan analisa serta tim advokasi dan recovery. Dalam mendukung optimalisasi pencegahan penularan Covid-19 melalui anjuran untuk mengenakan masker kepada semua orang, maka salah satu bentuk aksi kongkrit yang dilakukan Jercovid-19 ini adalah memberikan dukungan 100 ribu masker kepada Pemda DIY.

“Donasi pembagian 100 ribu masker ini sebagai pemicu aksi Gugus Tugas Jercovid dalam kontribusi pada percepatan penanganan dan pemulihan pandemi Covid-19. Kami pun berharap agar partisipasi Jercovid ini terus berkelanjutan mendorong tergeraknya semangat bangkit dan guyub di dunia usaha serta dunia industri,” ujar GKR Mangkubumi di Posko Gugus Tugas Jercovid-19 terletak di gedung Pusat Layanan UMKM Terpadu PLUT Dinas KUKM DIY, Senin (26/4).

BERITA REKOMENDASI