Guru PAUD Berlatih Gunakan E-report PAUD Aisyiyah

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat Tim Program Pengabdian pada Masyarakat bersama para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah Nuraini Ngampilan Yogyakarta. Kegiatan dalam melaksanakan pelatihan lanjutan penyusunan laporan perkembangan anak usia dini berbantuan aplikasi e-report PAUD Aisyiyah versi 1.0.

“Selama kurun waktu 26 November hingga 11 Desember 2020 telah terlaksana pelatihan lanjutan tersebut secara daring asynchronous menggunakan platform Google Classroom dan whatsapp. Google Classroom digunakan dalam penyampaian materi, tutorial, diskusi, dan penugasan pelatihan. Kemudian aplikasi whatsapp digunakan untuk memudahkan koordinasi dengan perwakilan peserta yakni guru PAUD Terpadu Nuraini Ngampilan, Yogyakarta,” ujar Prima Suci Rohmadheny MPd, Ketua Tim Pengabdian kepada krjogja.com, Minggu (13/12/2020).

Dijelaskan Prima Suci, penggunaan platform tersebut dipilih sebagai strategi dan adaptasi dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan agar tetap berjalan meskipun sedang pandemi. “Meskipun ada banyak kendala, seperti sistem pelaksanaan dan waktu pelaksanaan yang perlu disesuaikan, tetapi pada akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan tuntas,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI