Gus Miftah Beri Siraman Rohani di Lokasi TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengajian akbar dalam memperingati Isra Miraj digelar Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di Taman Legawong Kelurahan Pandeyan Kecamatan Pandeyan, Jumat (13/04/2018) malam. Pengajian akbar ini menghadirkan Gus Miftah yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji. Kegiatan ini juga sekaligus kegiatan non fisik yang digelar Satgas dalam TMMD Reguler ke-101 ini.

Dalam ceramahnya Gus Miftah menyampaikan, Isra Miraj ini dapat dijadikan momentum untuk manusia meneladai Nabi Muhammad SAW. Tak hanya dalam kehidupan bermasyarakat saja, namun juga dalam berbangsa dan bernegara.

“Peristiwa Isra Miraj memang tidak bisa diterima oleh akal fikiran  manusia, tetapi dapat diterima dengan hati manusia. Momentum ini saat yang tepat untuk kita umat Islam semakin meneladani Nabi Muhammad SAW,” kata Gus Miftah.

Dikatakan Gus Miftah, keberadaan Nabi Muhammad SAW tak hanya utnuk memimpin bangsa Arab, saja melainkan seluruh umat Islam di dunia. Apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang juga harus dilaksanakan umat muslim dalam kehidupan sehari-hari.

Ditemui usai pengajian akbar, Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Lektol (Inf) Rudi Firmansyah mengatakan kegiatan ini bagian dari program non fisik yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-101. Tujuannya tak lain untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat.

“Salah satu tugas TNI yakni membentuk karakter masyarakat.Rakyat yang beriman akan membawa suatu bangsa pada kemuliaan,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI