H+4, Malioboro Masih Macet

YOGYA (KRjogja.com) – Meski sebagian karyawan dan PNS telah mengakhiri masa cuti lebaran, namun titik keramaian di ruas kota Yogyakarta masih dipadati warga yang menghabiskan libur lebaran. Seperti kawasan Malioboro yang terpantau macet total dan dipadati kendaraan dari luar Yogyakarta.

Pantauan KRjogja.com, Kamis (23/8) terpantau titik kemacetan telah dimulai dari ruas stadion Kridosono Yogyakarta, Kota Baru, ruas jembatan Kleringan hingga lampu merah parkir Abu Bakar Ali. Kendaraan khususnya mobil berjajar dan datang dari empat penjuru yang berbeda.

Titik kemacetan parah terjadi di seputaran gardu PLN di belakang hotel Inna Garuda Yogyakarta. Padatnya kendaraan menjadikan rambu traffic light tidak berfungsi maksimal. Pasalnya, ketika kendaraan dari ruas jalan Mataram telah melaju, harus tertumpuk karena terhindar dengan kendaraan dari arah jalan Pasar Kembang.

Aparat kepolisian nampak kewalahan mengatur jalan. Kemacetan tidak terhindarkan karena satu sama lain kendaraan bertemu dari arah berlawanan. Hampir seluruh ruas jalan dipadati kendaraan diantaranya sepanjang jalan Pasar Kembang, sepanjang parkir Abu Bakar Ali menuju Jalan Malioboro hingga kawasan Pasar Beringharjo, Kantor pos Besar Yogyakarta dan Taman Pintar.

Kemacetan panjang juga terjadi mulai dari simpang empat Gondokusuman hingga ruas jalan Mataram Yogyakarta. Selain dipadati oleh kendaraan roda empat, kemacetan juga terjadi karena tercampurnya wisatawan yang berjalan kaki dengan pengguna kendaraan. Suasana semrawut juga tak terhindarkan terutama di persimpangan jalan antara toko Progo dan Pasar Beringharjo. (Aie)

BERITA REKOMENDASI