Hadapi Nataru, Disiapkan OP dan Pasar Murah

YOGYA, KRJOGJA.com – Disperindag DIY bersama segenap stakeholder mulai menggelar operasi pasar (IO) baik murni maupun komoditas bahan pangan lainnya di DIY memasuki Desember 2019. Disperindag juga bakal mengadakan pasar murah berupa sembako, kuliner dan beras murah bekerja sama dengan distributor yang ada di DIY dengan harga terjangkau dan waktu yang tentatif
pada pertengahan Desember 2019.

Kepala Disperindag DIY Aris Riyanta mengatakan, OP digelar sesuai dengan kebutuhan atau pengajuan permintaan dari kabupaten/kota se-DIY.Jika kabupaten/kota sudah mengajukan permintaan, pihaknya segera berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

"Kita siap melaksanakan OP dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) yaitu Natal guna meredam terhadap gejolak
harga komoditi bahan pangan yang ada. Apalagi momentum Natal berbarengan dengan pergantiaan tahun sehingga permintaan diperkirakan mengalami permintaan," ujar Aris di kantornya, Senin (2/12).

Aris menjelaskan, OP murni dengan kualitas medium di harga Rp 8.600/kg disediakan kurang lebih 15 ton beras untuk awal Desember 2019. Beras untuk OP murni ini menawarkan beras kualitas medium yang bagus sehingga banyak peminatnya. 

"OP murni beras ini bekerja sama dengan Nerpadi DIY untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kami juga mengadakan pasar murah berupa sembako, kuliner dan beras murah bekerja sama dengan distributor yang ada di DIY direncanakan pada pertengahan
Desember 2019," imbuhnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI