Hadapi Pandemi, Dr Koesharijadi: Cari Solusi Perbaiki Kondisi!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Masyarakat tidak perlu panik menghadapi pandemi Covid-19. Dalam situasi seperti ini justru mencari solusi untuk memperbaiki kondisi. Adanya kemunduran ekonomi tetap ada peluang asal mampu mencari solusi secara kreatif dan inovatif dengan teknologi.

Demikian ditegaskan Dr Koesharijadi MSi, Ketua STIE Mitra Indonesia (MI) saat membuka Webinar Seminar Nasional bertema ‘Turning Pandemic Into Opportunity’, Kamis (06/08/2020). Seminar ini selenggarakan STIE MI dan STIPSI Yogyakarta di kampus Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Yogyakarta.

Seminar diberi pengantar Drs Marsahit MSi (Ketua Penyelenggara) dan dibuka Ketua STIE Mitra Indonesia Dr Koesharijadi MSi. Seminar menghadirkan narasumber H Bambang Hartono SIP MM (Direktorat Perbendaharaan Negara Provinsi Kalimatan Barat juga alumni STIE MI) dan Dr Wardaya SKom MM (dosen STIE MI dan CEO & CO Founder PT Zaffra Solar Indonesia).

Menurut Koesharijadi, dalam kemunduran kondisi sosial, ekonomi dan bisnis akibat pandemi Covid-19 ini tetap ada peluang untuk membangkitkannya kembali. Sedangkan Ketua Penyelenggara, Marsahit mengatakan, Webinar ini sangat bagus untuk mendorong civitas akademika STIE MI dan STIPSI Yogyakarta membiasakan diri mengadakan Webimar sebagai pengganti seminar di masa pandemi Covid-19 ini.

BERITA REKOMENDASI