Hadapi Persaingan, Bentuk Pasar Syariah Indonesia

YOGYA (KRjogja.com) – Bisnis dan ekonomi dalam konsep syariah sudah menjadi kebutuhan. Karena itulah perlu terus diupayakan membentuk pasar syariah yang memiliki loyalitas tinggi pada produk-produk syariah.

"Sebab itu perlu terus fokus pada produk syariah dalam bentuk apa saja. Perlu konsistensi di dunia syariah dengan tetap berpegang teguh pada aturan bisnis berdasar nilai keislaman yang bersumber dari Allah SWT," tegas Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI) Sasongkojati SPt sela pelantikan Pengurus Pusat PPMI periode 2016-2019 di Hotel Musafira Tamansiswa Yogyakarta, Minggu (21/8/2016).

Ditambahkan, produk syariah selama ini tidak hanya diminati kalangan muslim. Tapi banyak juga masyarakat nonmuslim yang lebih yakin dengan konsep syariah. Setidaknya, unsur profit keekonomian dan kepercayaan menjadi dua faktor penentu ketertarikan tersebut. Hal inilah yang ingin dicapai PPMI selain tentu saja mengembalikan visi misi dasar bisnis dan usaha pada aturan Allah SWT. Salah satu cara dengan meningkatkan kualitas ibadah yang ternyata selama ini menjadi akar permasalahan hingga seseorang tidak pernah lepas dari masalah.

"Ketika ditimpa masalah, orang sering salah sudut pandang dan salah menanggapi surat cinta Allah SWT tersebut. Padahal mungkin orang itu lupa dengan kewajibannya yang kemudian menjadi kebutuhan, yakni ibadah," tukasnya. (M-5)

BERITA REKOMENDASI