Hadapi Porda, Tim Bulutangkis Yogya Gelar Puslatkot

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY tahun 2022 mendatang, tim bulutangkis Kota Yogyakarta terus bergerak cepat menggelar seleksi pemain dalam Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) Yogyakarta.

“ Pengkot PBSI Kota Yogyakarta seharusnya sudah mengadakan Puslatkot Juli lalu, tapi karena adanya PPKM kita baru mengadakan latihan Agustus 2021. Kita sudah melaksanakan Puslatkot selama dua minggu terakhir ini. Nantinya kita mengadakan seleksi atlet sebanyak dua kali. Untuk seleksi tahap pertama diikuti sebanyak 12 pemain, tujuh putra dan lima putri,” ujar Asnawi, pelatih tim bulutangkis Porda Kota Yogya, Jumat (20/8).

Disebutkan Asnawi, dalam Puslatkot tahap pertama ini, Tim bulutangkis Kota Yogya mengadakan latihan seminggu tiga kali tiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 08.00-10.30 di GOR Phoenix, Jalan Godean, Sleman.

Ketujuh atlet putra Kota Yogyakarta yang ikut dalam seleksi tahap pertama adalah Rafi Zafran Ferary, Denish Maulad Ferary, M Lutfi P, Chico Averyll, Khoirul Nega Hidayat, Rangga Dwi Saputra dan Rafif Arkab Kurniawan. Sedangkan untuk kelima atlet putri meliputi Fauziah Ainun Mardiah, Nabila Zahra Putranto, Nur Zahra Arafi, Chaterine Jolanov Lanora dan Linda Arsika Jeconia.

“Untuk seleksi tahap pertama akan berlangsung hingga akhir Desember 2021. Sedangkan untuk seleksi tahap kedua, dimulai setelah akhir Desember 2021 hingga menjelang penyelenggaraan Porda DIY tahun 2022. Untuk seleksi tahap kedua melibatkan 6 atlet putri dan 9 putra,” sambung Asnawi, yang untuk sementara ini saat melatih didampingi asisten pelatih Hengky.

BERITA REKOMENDASI