Haedar Nashir: Muhammadiyah Percaya Pemerintah Dapat Atasi Wamena

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Muhammadiyah kembali menyampaikan dukacita dan keprihatinan yang mendalam terkait kerusuhan di Wamena papua awal pekan kemarin. Untuk itu,  Muhammadiyah berharap agar pemerintah mengoptimalkan langkah-langkah perlindungan terhadap seluruh warga serta mencari solusi yang terbaik dalam menangani dan menyelesaikan masalah di bumi Papua tersebut.

“Kami percaya pemerintah, khususnya TNI dan Polri, didukung semua kekuatan masyarakat dapat mengatasi situasi di Wamena,” tandas Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir MSi dalam siaran  pers Persyarikatan Muhammadiyah yang diterima KRJogja.com, Minggu (29/9) malam.
Siaran pers PP Muhammadiyah sebagai respons akan terjadinya peristiwa  Wamena yang mengakibatkan tidak sedikit warga yang meninggal maupun luka-luka dan juga mereka yang mengungsi.

Dalam siaran pers yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir MSi dan Sekretaris Umum Dr Abdul Mu’ti disebutkan bila, negara wajib hadir dalam melindungi seluruh bangsa dan tumpah darah Indonesia sebagaimana amanat konstitusi. Keselamatan seluruh warga dalam pandangan Muhammadiyah harus diutamakan untuk dilindungi bersama.  

Akan terjadinya konflik tersebut Muhammadiyah meminta  semua pihak di seluruh tanah air  dapat menahan diri serta sama-sama menciptakan suasana tenang dan kondusif dengan mengedepankan solusi. “Kami percaya apa yang terjadi di Wamena sama-sama tidak dikehendaki. Semuanya berusaha untuk mewujudkan suasana aman dan damai disertai islah dalam semangat kebersamaan sebagai satu keluarga besar bangsa Indonesia yang dijiwai Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Ketum PP Muhammadiyah. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI