HAI.lt Gelar Business Foresight di Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

Harmoningos Asmenybas Institutas (HAI.lt), perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan leadership training dari Lithuania, menyelenggarakan Business Foresight dengan tema “ New Meanings in Business-Reinventing Identity: Leader, Organization and The Region” dari tanggal 10 hingga 12 Maret 2019 di Hyatt Regency Yogyakarta.

Rasa Balte Balciuniene, founder HAI.lt sekaligus pemimpin ekspedisi bisnis ini dalam rilisnya mengatakan bahwa melalui HAI.lt International HUB (organisasi di bawah HAI.lt), ia ingin membuat ‘jembatan’ bagi Lithuania dan Indonesia untuk berkolaborasi baik di sektor ekonomi, seni dan pendidikan.

Ekspedisi bisnis yang dimulai dari Singapura, Jakarta, Bojonegoro dan diakhiri di Yogyakarta ini diikuti oleh 19 pengusaha dan 1 penyanyi folk Lithuania serta 6 pengusaha Rusia yang bergerak di berbagai sektor. Melalui event ini kami tidak hanya berharap akan adanya kolaborasi di sektor ekonomi antara keduabelah pihak, tetapi juga memperkenalkan budaya, sistem pendidikan dan peluang melanjutkan studi di Lithuania.

Acara ini dibuka pidato dari founder HAI.lt dan Bapak Sugihono Kadarisman selaku Honorary Consul Lithuania untuk Indonesia. Kemudian dilanjutkan oleh penampilan dari Laurita Peleniute, penyanyi folk Lithuania dan presentasi paralel oleh peneliti dan pengusaha dari Rusia serta Lithuania. Kang Yoto, eks-Bupati Bojonegoro juga turut mempresentasikan tentang komptetensi kepemimpinan serta prinsip ekonomi baru.

Hari kedua didedikasikan untuk seni dan budaya, sehingga dalam salah satu sesinya peserta dapat memilih untuk berpartisipasi dalam master class folk song atau tari Jawa. Sedangkan hari ketiga, kami dedikasikan untuk peluang pengembangan Yogyakarta dari sektor pendidikan dan kepemudaan. (*)

BERITA REKOMENDASI