Hanum Rais Absen Ikuti Paripurna DPRD DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – 51 anggota DPRD DIY mengikuti Rapat Paripurna (Rapur) Pembentukan dan Susunan Personalia Serta Penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD DIY, Senin (14/10/2019) siang. Hanum Salsabila Rais, anggota DPRD DIY yang kini sedang cukup menyita perhatian lantaran cuitan di Twitter terkait peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto tak hadir dalam rapat tersebut. 

Hanum memang bukan satu-satunya yang absen kali ini. Tercatat empat anggota DPRD DIY lainnya juga berhalangan hadir dalam rapat yang terbilang cukup penting lantaran memastikan bidang tugas mereka lima tahun kedepan. 

Ahmad Baihaqi Rais, adik kandung Hanum Rais menyebut kakaknya kini sedang mengurus anaknya yang sedang sakit. Namun begitu, ia mengaku tak tahu pasti lantaran belum menjalin komunikasi dengan sang kakak. 

“Saya sendiri belum tahu (Hanum), yang saya tahu memang anaknya sedang sakit. Tapi saya belum komunikasi dengan dia. Kemungkinan besar saat ini dia di Jogja,” ungkap Baihaqi usai mengikuti paripurna. 

Baihaqi sendiri menolak berkomentar banyak terkait cuitan Hanum yang berbuntut pelaporan ke Bareskrim Polri. Namun ia mengikuti arahan DPW PAN DIY yang menyatakan bawasanya cuitan Hanum bersifat pribadi dan bukan mewakili PAN dan DPRD DIY. 

“Secara pribadi kalau untuk mendalami kasusnya, seharusnya saya tabbayun dulu, ketika belum (tabbayun) saya tak bisa komentar. Dari DPW kan sudah menyatakan itu ranah pribadi jadi tak terkait partai dan DPRD,” sambung dia. 

Sementara Ketua DPRD DIY Nuryadi secara terpisah mengatakan apa yang dialami Hanum Rais terkait pelaporan atas cuitan merupakan hak pribadi masing-masing. “Itu kan setiap hak masing-masing. Itu aja sudah, kalau statement kan hak masing-masing. Benar tidak itu, mereka akan menuai badai sendiri bila menang tidak benar,” tandas Nuryadi. 

Hanum Rais sendiri diputuskan masuk dalam Komisi B DPRD DIY setelah melewati rapat paripurna. Sementara Baihaqi menempati komisi D sebagai anggota. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI