Hanyut Hingga 26 Km, Pria ‘Nglalu’ di Pandansimo Ditemukan Meninggal Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pria yang diduga bunuh diri (nglalu) di Pantai Pandansimo Bantul, Selasa (4/9/2018) lalu akhirnya ditemukan di Pantai Jatikontal Kabupaten Purworejo Kamis (6/9/2018) pagi. Pria yang sempat diketahui mengendarai motor jenis Thunder ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa meski wajah masih bisa dikenali.

Agung Budi, Petugas Pos Unit Basarnas DIY yang secara langsung melakukan evakuasi mengatakan jenazah pertama kali ditemukan saksi bernama Joko warga Jatikontal sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya saksi melihat ada mayat yang sudah tanpa busana mengapung di bibir pantai tersebut.

“Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi penemuan mayat dan mengevakuasi bersama personil pos unit siaga Basarnas Congot dan Sar Linmas wilayah 5 Glagah untuk di bawa ke RSUD Purworejo untuk Proses identifikasi. Evakuasi selesai sekitar pukul 12.46 WIB,” ungkapnya pada wartawan.

Dari pengamatan di lapangan, dari wajah diduga mayat laki-laki tersebut adalah pria yang diduga bunuh diri di Pantai Pandansimo. Hal tersebut diperkuat dengan arus laut yang sejak kemarin hari mengarah ke barat.

“Kabar terakhir dari rumah sakit diketahui pria tersebut adalah korban laka di Pandansimo. Sementara jarak dari Pandansimo hingga lokasi penemuan adalah 26,6 kilometer,” sambungnya.

Dari data yang kemudian dirilis Basarnas DIY diketahui pria yang ditemukan di Jatikontal adalah FX Budi Santosa (43) korban laka laut di Pandansimo dua hari lalu. Korban adalah warga Suryowijayan Mantrijeron Kota Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI