Harga Daging Ayam dan Cabai Masih Fluktuatif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Harga beberapa komoditas bahan pangan seperti daging ayam dan cabai masih berfluktuasi di pasar-pasar tradisional di Kota Yogyakarta pada pekan keempat September 2019. Fluktuasi harga dua komoditas tersebut lebih dikarenakan pasokan melimpah dan berkurangnya permintaan.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Yanto Apriyanto mengatakan, untuk harga cabai sampai saat ini terjadi fluktuasi harga di samping panen yang bersamaan di beberapa daerah. Selain itu, permintaan konsumen sedikit menurun hal ini masih di bulan masuk bulan Sura.

Baca juga :

Sultan: Pelajar Fokus Sekolah, Tak Usah Ikut-Ikutan Politik
Wayang Jadi Totonton dan Tuntunan Gambaran Kehidupan

“Harga cabai merah keriting turun dari Rp 33.300 menjadi Rp 32.700/kg, sebaliknya harga cabai rawit merah dari Rp 37.000 menjadi Rp 37.700/kg. Sedangkan harga cabai merah besar stabil Rp 32.300 dan cabai rawit hijau Rp 29.300/kg,” ujar Yanto.

Diungkapkan, untuk harga daging ayam fluktuasi harga ditingkat petani peternak sudah berangsur membaik. Harga daging ayam broiler mengalami kenaikan dari Rp 30.700 menjadi Rp 31.000/kg, sedangkan harga daging ayam kampung stabil tinggi di angka Rp 76.700/kg. “Secara umum harga bahan pangan pokok stabil tidak ada lonjakan harga yang signifikan memasuki akhir bulan September ini,” tandasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI