Hari Bela Negara, Pemancangan Bambu Runcing di Makam Eksponen ’45

YOGYA, KRJOGJA.com – Dewan Harian ’45 (DHD ’45) DIY melakukan Pemancangan Bambu Runcing Berbendera Merah Putih, di makam Ki Drs Irpan Kusumo Hadi Subroto BSc yang terletak di Taman Wijaya Brata Yogyakarta, Kamis (17/12). Pemancangan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN ‘Veteran’ ‘Yogyakarta. Irpan Kusumo merupakan pengajar di perguruan tinggi tersebut. Pemancangan berkenaan dengan Peringatan Hari Bela Negara.

Dalam acara tanpa sambutan itu Sekretaris DHD ’45 DIY Anto Wirantoko membacakan laporan, pemancangan bambu runcing berbendera merah putih merupakan kerjasama DHD ’45 dengan UPN ‘Veteran’Yogyakarta. Hasil penelitian tim ada lima orang eksponen ’45 yang mendapat penghargaan pemancangan bambu runcing tersebut. Lima orang eksponen itu merupakan tenaga pengajar dari UPN Veteran. Salah seorang di antaranya Irpan Kusumo Hadi Subroto yang makamnya di Taman Wijaya Brata.

Upacara pemancangan dihadiri oleh ahli waris Irpan Kusumo Hadi Subroto. Selain itu juga perwakilan dari UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, DHD ’45 dan dari Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa. Usai pemancangan dilanjutkan tabur bunga. Irpan Kusumo lahir 23 Juni 1927, meninggal 15 Juni 2010. Pada tahun 1945-1950 ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (War)

BERITA REKOMENDASI