Hari Guru SMPN 15 Luncurkan Empat Buku

YOGYA KRJOGJA. com – Merayakan ‘HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2020, SMPN 15 Yogyakarta meluncurkan empat buku karya Kepala SMPN 15, guru, karyawan dan peserta didik. Peluncuran oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori SE MSi di Joglo Wiyata Aditama SMPN 15 Yogyakarta, Rabu (25/11/20).

Kepala Dinas Pendidikan pada kesempatan itu berharap peluncuran buku tersebut bisa meningkatkan budaya literasi. Karena kita masih lebih banyak terbiasa dengan budaya lisan daripada membaca dan menulis. Menurutnya menulis perlu menjadi kebiasaan dan menulis itu yang penting mudah dipahami.

Sementara Kepala SMPN 15 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti MPd BI menjelaskan, peluncuran empat buku tersebut masing-masing: ‘Sebutir Asa menjaga Hayuning Wiyata’ tulisan Arina Budiastuti, ‘Mangasah Siwi di Kala Pandemi’ tulisan Arina, guru dan karyawan SMPN 15, ‘Rumahku Sekolahku’ jilid 1 tulisan siswa kelas VIII dan IX, kemudian ‘Rumahku Sekolahku’ tuiisan siswa kelas VII.

BERITA REKOMENDASI