Hari Ibu, Multipihak Kolaborasi Dukung Peran Ibu

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – Seorang ibu adalah ahli nutrisi sekaligus guru, yang memprioritaskan kebutuhan keluarga termasuk gizi dan nutrisi anak sebagai generasi penerus masa depan. Hal tersebut disampaikan GKR Bendara Penghageng KHP Nitya Budaya Keraton Yogyakarta, saat peringatan Hari Ibu yang digelar Danone Indonesia secara daring dan luring di Taman Pintar Yogya, Rabu (22/12).

Hari ibu adalah pengingat peran ibu dan calon ibu sebagai perempuan tangguh dan bukan hanya sebagai konco wingking. “Bila suami adalah kepala keluarga, maka ibu ibarat leher yang mendukung suami untuk mengarahkan keluarga ke arah yang lebih baik,” ungkap Bendara.

Sementara Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menyatakan pihaknya terus berkomitmen mendukung kesehatan anak-anak Indonesia. Peran Ibu sebagai penggerak keluarga untuk membentuk generasi mendatang yang berkarakter. “Bertepatan dengan Hari Ibu, kami memuliakan peran ibu dan mendukungnya dengan menghadirkan produk bernutrisi dan program edukasi yang berkelanjutan di tengah keluarga Indonesia”, papar Vera.

Ia mengakui tak bisa melakukannya sendiri dan mendorong kolaborasi multipihak untuk pemenuhan gizi, kebersihan lingkungan dan kesehatan generasi mendatang. Sehingga seorang ibu saling mendukung dengan suami untuk bisa memastikan anaknya tidak tertinggal dan mampu bersaing dimasa mendatang.

Ditambahkan Kepala UPT Pengelolaan Taman Budaya DIY, Retno Yuliani SE MEc Dev, Taman Pintar menjadi titik tujuan wisata keluarga dan efektif untuk menyampaikan pengetahuan tentang gizi dan nutrisi. “Kami optimis meski dengan pembatasan di era pandemi ini, kami bisa tetap mengambil peran dalam upaya pencegahan stunting,” kata Retno. (Sal)

 

BERITA REKOMENDASI