Hari Kesepuluh TMMD Reguler, Dukungan Warga Terus Mengalir

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta memasuki hari kesepuluh. Bukannya surut namun semangat para prajurit malah terus berkobar untuk dapat menyelesaikan semua program sesuai waktu yang ditargetkan. Seiring dengan itu dukungan dari masyarkat, ormas, relawan maupun mahasiswa juga terus mengalir sehingga jumlah kekuatan personel TMMD Reguler ini semakin bertambah.

Kepala Kelurahan Pandeyan, Sulasmi mengungkapkan warganya memiliki kesadaran untuk bergabung bersama prajurit dan elemen masyarakat lainnya dalam menyukseskan TMMD Reguler ini. Tak hanya kaum pria, bahkan ibu-ibu turut terlibat dalam kegiatan ini baik dalam pembangunan fisik maupun di dapur umum.

“Awalnya dengan pemberitahuan jika akan ada kerja bhakti dalam TMMD ini bersama prajurit. Tapi seiring waktu warga memiliki kesadaran sendiri, jadi tanpa diberitahu pun masyarakat telah memiliki kesadaran bergotongroyong melakukan pembangunan,” jelas Sulasmi di Kelurahan Pandeyan, Kamis (12/04/2018).

Justru menurut Sulasmi, warga merasa berterimakasih kepada jajaran Kodim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang telah melakukan pembangunan di wilayah Pandeyan. Seluruh hasil nantinya yang merasakan adalah warga Pandeyan sehingga dari situ muncul semangat untuk bekerja guna pembangunan wilayah ini.

Sementara itu Koamndan Kodim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan masyarakat Kelurahan Pandeyan. Denagn demikian apa yang menjadi misi utama TMMD yakni mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat tercipta.

“Apresiasi yang sangat besar kami berikan kepada warga Pandeyan dan seluruh komponen yang terlibat dalam TMMD Reguler ke-101 ini. Prajurit tidak bisa sendiri dalam melakukan ini semua, tanpa bantuan rakyat TNI tidak ada apa-apanya,” tegas Rudi Firmansyah yang juga selaku Dansatgas Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. (Van)

BERITA REKOMENDASI