Hari Pertama PTM Terbatas, SD Muhammadiyah Kleco Undang Badut

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJ0GJA.com – Pembelajaran Tatap Muka (PKM) Terbatas, hari pertama Senin (4/10) kemarin SD Muhammadiyah (SDM) Kleco Kotagede memberikan hiburan, motivasi dan semangat pada anak didik dengan menggandeng badut yang memberikan sosialisasi prokes PTM dengan gaya canda cerianya.

“Kemarin kelas V dan VI yang masuk bergantian sesuai absen 1-15, dan, Selasa (5/10) hari ini no 16-30, kapasitas kelas hanya diisi 50 persen,” tutur Kepala Sekolah SDM Kleco 1, Hindun Yafa Chotijah MPd kepada KRJogja.com, Selasa (5/10) di SD Muhammadiyah Kleco, Jalan Nyi Pembayun 20A, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta.

Didampingi Kasek SDM Kleco 2 Sandi Syapriyuda MPd, dan Kasek SDM Kleco 3 Siti Nurjanah Haryati SPd, serta Satgas Covid SDM Kleco Gesang Setya Aji MPdI disebutkan untuk sementara pembelajaran selama 2 jam dari pukul 07.00 – 09.00. “Selasa (5/10) kelas IV memulai PTM, sedang Kelas 1-3 akan mulai PTM dua minggu depan,” jelasnya.

Disebutkan sebagai piloting (percontohan) gelaran PTM di wilayah Yogya Timur, SDM Kleco benar-benar menyiapkan sarana, prasarana PTM dengan lengkap, dan SDM benar-benar siap. “PTM sempat akan dimulai 27 September 2021, menunggu benar-benar siap baru kita mulai 4 Oktober ini,” ucap Gesang

Sandi yang juga Humas SDM Kleco menambahkan hari pertama dengan kehadiran badut membawa suasana gembira. “Hari pertama PTN, setelah 1,5 tahun lebih tidak bisa masuk sekolah, anak-anak menyambut antusias dan mereka mengikuti prokes dengan gembira. Badut juga datang di kelas memberikan sosialisasi prokes,” ujarnya.

Anak didik sudah mulai berdatangan sejak pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pukul 17.15 dilakukan sosialisasi prokes dan anak didik masuk kelas dengan disiplin prokes. “Anak-anak yang diantar orang tua juga mengikuti prokes, demikian pula saat pulang sekolah sudah dijadwalkan dan tepat waktu sehingga penjemput sudah siap dan langsung pulang menghindari kerumunan antar penjemput. Jadi siswa keluar kelas juga bergantian,” ungkap Siti Nurjanah menambahkan.

Lebih lanjut Gesang menunjukkan Buku Saku PTM Terbatas SD Muhammadiyah Kleco Kotagede 2021-2022 yang dimilili guru, siswa, dan orangtua/wali siswa. “Buku saku lengkap dengan aturan dan prosedur dan tindakan yang dilakukan bila ada kenadian Covid sesuai disiplin prokes,” ucap Gesang. (Vin)

 

 

BERITA REKOMENDASI