Hari Pertama Sekolah, Langsung Berburu Pokemon Go

YOGYA (KRjogja.com) – Hari pertama masuk sekolah diwarnai dengan diskusi tentang permainan Pokemon Go saat waktu istirahat, terutama oleh siswa-siswa kelas XII.

Salah satunya di SMA BOPKRI 1, para siswa tersebut bergerombol di bawah pohon sembari fokus dengan aplikasi Pokemon Go di smartphone masing-masing. Ada yang mengarahkan kameranya ke satu sudut sekolah, ada pula yang sibuk menaikkan level pokemonnya.

"Di sini ada 'PokeStop'-nya," ujar Ezra Mayora (18), siswa kelas XII IPS pada KRJogja.com, Senin (18/7/2016) sembari mengarahkan kamera smartphonenya untuk bermain Pokemon GO (PGO). PokeStop merupakan istilah untuk tempat mengoleksi barang-barang di permainan Pokemon Go. Tidak semua tempat memiliki PokeStop, sehingga ia dan temannya, Gloriano Kevin (18), dapat membeli barang-barang dan menaikkan level Pokemon Go.

"Padahal baru kemarin saya unduh aplikasi ini, sekarang jadi sedikit kecanduan," ungkap Ezra yang diiyakan Kevin. Selama berburu monster-monster poket buatan Niantic ini, mereka bahkan sudah menjelajah area sekitar Jogja Expo Center (JEC) dan Malioboro.

"Kalau di sana (Malioboro dan JEC), pokemonnya banyak, tapi rebutan sinyal," timpal Kevin.

Senada dengan kedua temannya, David Emanuel (18), juga menyukai berburu pokemon. "Berburu pokemon bisa menyehatkan badan, soalnya saya sambil naik sepeda. Bahkan, berjalan sejauh 1-2 kilometer dari rumah demi mendapatkan monster-monster itu.

Kendati demikian, David tidak ingin kecanduan berburu monster poket. Menurutnya, tugas sekolah tetap menjadi nomor satu sebagai pelajar SMA. Jika sudah tidak ada tugas, baru ia mau bermain. (Ardhike Indah/Tyassanti Kusumo)

 

BERITA REKOMENDASI