Hari Pertama Uji Coba Pedestrian Timbulkan Kemacetan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari pertama Uji Coba Pedestrian Malioboro, Senin (3/11) siang menimbulkan penumpukan arus lalu lintas di jalan-jalan sekitar Malioboro. Pengguna kendaraan bermotor terutama mobil memerlukan waktu lebih lama untuk sampai tujuan.

Banyak pengguna lalu lintas mengaku belum tahu pengalihan arus. “Saya tadinya dari Jalan Mangkubumi mau ke selatan lewat Jalan Mataram, ternyata ditutup untuk satu arah ke utara, dan saya diarahkan ke Jalan Letjen Suprapto dan cukup padat merayap untuk kendaraan mobil,” ucap Aji, pengguna jalan kepada KR.

Sementara untuk kendaraan roda dua terlihat menerobos di sela-sela mobil. Jalan Letjen Suprapto yang sebelumnya dua arah menjadi satu arah ke selatan. Beberapa mobil yang parkir di pinggir jalan cukup mengganggu lalu lintas, petugas Dishub dibantu Polanta terlihat memantau, menertibkan sekaligus mengatur untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Dari Panti Rapih (Jalan Cik Di Tiro) saya mau lewat Jalan Mataram ditutup kemudian lewat Jalan Letjen Suprapto sangat padat, hingga perlu waktu 1 jam sampai di rumah, biasanya hanya 15 menit,” keluh Dora yang melintas dengan sepeda motor. (R-4)

 

BERITA REKOMENDASI