Harus Jadi Idola Warga, Disdag Bantul Revitalisasi Lima Pasar

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Bantul terus mendorong pasar rakyat memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi  masyarakat. Sebagai upaya meraelisasikan target tersebut sejumlah pasar rakyat di Bantul direvitalisasi. Langkah tersebut diambil untuk menciptakan rasa nyaman masyarakat  ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan itu.   

“Tahun ada beberapa pasar rakyat kami revitalisasi, yakni Pasar Jejeran, Pasar Pundong, Pasar Panasan, Pasar Bantul dan juga Pasar Imogiri,” ujar  Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bantul, Drs Sukrisna Dwi Susanta MSi, Rabu (13/11/2019).

Dijelaskan, pemerintah Bantul terus mendorong pasar rakyat  di Bantul menjadi pilihan masyarakat mencari kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai pasar rakyat kalah bersaing dengan pusat perbelanjaan modern lainnya. Menurut Sukrisna, memoles pasar agar jadi pilihan masyarakat berbelanja sebuah keharusan. Karena untuk sekarang ini tingkat persaingan antar pusat perbelanjaan juga semakin ketat. “Kami terus berusaha menjadikan pasar rakyat jadi pilihan rakyat Bantul, salah satunya dengan memberikan rasa nyaman,” ujarnya.

Merujuk data Dinas Perdagangan Bantul, hingga tahun 2019 ini terdapat 32 pasar rakyat. Pasar rakyat dinilai tahan banting dari segala bentuk guncangan ekonomi. Selain itu, pasar rakyat juga punya kekuatan menggerakkan sektor ekonomi berbagai lapisan. Karena mulai usaha kecil menengah dan atas bisa bergerak di pasar rakyat.

“Yang pasti pasar rakyat bisa dimasuki beragam jenis usaha berbasis masyarakat, tentu hal itu menjadi keunggulan tersendiri,” kata Sukrisna. Dinas Perdagangan juga melakukan penambahan prasarana penunjang di lingkungan pasar.(Roy)

BERITA REKOMENDASI