Haryadi Berharap Kader Taat Aturan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Umum DPD I Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti hadir memimpin rapat harian di Gedung DPD Partai Golkar DIY, Jalan Sudirman Yogyakarta, Selasa (12/11/2019) sore. Haryadi pun memberikan tanggapan terkait desakan kader mengatasnamakan diri Persaudaraan Pemuda Golkar (PPG) yang menghendaki ia lengser dari kursi teratas Golkar DIY tersebut.

Kepada wartawan usai rapat, Haryadi mengaku saat ini kepengurusan Golkar DIY masih berjalan seperti biasa. Bahkan dalam rapat sore tadi, ada berbagai masukan yang akan dibawa jadi bekal DIY dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta 14-15 November mendatang.

Baca juga :

Kraton Pecat Abdi Dalem yang Diduga Lakukan Pelecehan ke Mahasiswi
Kios Gondomanan Dieksekusi Pengadilan, PKL: Mbok Sithik Idhing

“Semua masih berjalan, tadi dalam rapat ada banyak masukan seperti program sekolah kader dan beberapa hal penting lainnya. Ini akan kami sampaikan dalam Rapimnas besok di Jakarta, semua prosedur sudah kita lalui karena dalam Rapimnas yang diundang hadir ialah Ketua, Sekretaris,  Bendahara dan DIY siap untuk berangkat,” ungkap Haryadi.

Terkait desakan yang terus mencuat memintanya mundur, terbaru dikait-kaitkan dengan kasus suap proyek Saluran Air Hujan, Haryadi pun menyatakan hal tersebut sebagai bagian dari dinamika partai. Namun secara khusus, dalam kasus Saluran Air Hujan ia menyatakan sudah selesai setelah mengklarifikasi langsung pada KPK beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

“Lha wong saya pucuk pimpinan di kota Jogja dan sekaligus penanggung jawab penggunaan anggaran jadi nggak ada yang aneh jika saya harus memberikan keterangan kepada aparat hukum dan itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Yogyakarta bukan di Jakarta. (Terkait desakan mundur biasa dalam organisasi) Ada yang puas ada yang tidak tetapi dalam hal tersebut merupakan aspirasi dan dinamika organisasi yang ada sehingga pengurus juga harus menyikapi dengan bijak sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” sambung pria yang juga Walikota Yogyakarta ini.

Haryadi pun berharap, seluruh kader Partai Golkar memahami dan mengikuti mekanisme yang ada di dalam partai. Ia pun memastikan roda kepengurusan DPD I Golkar DIY masih berjalan sebagaimana mestinya. “Ikuti saja aturan organisasi yang ada, kan sampai saat ini kantor DPD juga tetap berjalan seperti biasa,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI