Haryadi – Heroe Jalan Kaki Daftar ke KPU

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti – Heroe Poerwadi akhirnya mendaftar ke KPU Kota Yogyakarta, Jumat (23/09/2016) siang. Pasangan tersebut berangkat usai Salat Jumat berjamaah di Masjid Syuhada Kotabaru dan memilih berjalan kaki dari kawasan Pakuningratan.

Mengenakan baju kembar berwarna kuning variasi garis biru, pasangan yang diusung enam partai politik yakni Golkar, PAN, PKS serta dua terakhir adalah Gerindra dan PPP berjalan dengan diiringi simpatisan dan petinggi partai-partai pendukungnya. Di halaman, anggota KPU Kota Yogyakarta menyambut pasangan tersebut dengan mengenakan pakaian adat Jawa seperti ketika menerima pasangan Imam Priyono – Ahmad Fadli dua hari lalu.

Pasangan calon Haryadi – Heroe ini dihantarkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PAN DIY Arief Noor Hartanto yang sekaligus menyatakan kebulatan tekad untuk mendaftarkan diri ikut serta dalam Pilkada Kota Yogyakarta 15 Februari 2017. "Kami haturkan bakal pasangan calon ke KPU Kota Yogyakarta, namun apabila masih ada hal-hal yang kurang terkait aspek yuridis kami akan sangat siap untuk merespon agar tak ada selip persyaratan yang masih alpa," ungkapnya.

Diantara rombongan tampak pula Partai Gerindra dan PPP yang menjadi dua partai terakhir yang akhirnya ikut mengusung Haryadi – Heroe. Sekretaris DPD Gerindra DIY Dharma Setiawan yang sebelumnya menyampaikan hampir pasti rekomendasi jatuh ke nama Syauqi Suratno pun tampak ikut berjalan kaki bersama Haryadi-Heroe dari kawasan Pakuningratan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI